Jumat, 15 November 2019

Obat-obatan Tradisional dan Cara Membuatnya

Di era  moderen ini begitu banyak muncul penyakit penyakit yang belum bisa ditemukan obatnya, begitu banyak penelitian di lakukan pakar kesehatan untuk menemukan segala obat yang bisa menyembuhkan penyakit, seperti halnya obat herbal contohnya kunyit, jahe, jeruk nipis, ketumbar, bawang putih, daun sirsak, kulit manggis dan yang lebih viral sekarang yaitu kayu bajakah.

Kita sering bertanya apa sebenanya itu obat herbal, obat herbal adalah tanaman yang bisa dijadikan obat. Dari dulu nenek moyang kita menggunakan tanaman herbal jika dia sakit atau untuk penyembuhan.

Indonesia terkenal akan segala rempah-rempah dan obat tradisionalnya. Kebanyakan orang pedalaman hanya bisa mengandalkan ramuan-ramuan obat herbal yang ada disekitarnya.

Ternyata masih banyak tanaman yang ada disekitar kita belum kita tau manfaat dan kegunaannya. Hal ini kita sering menyepelekan tentang resep-resep pengobatan orang yang dulu. Baru sekarang ini setelah banyak sudah pakar menyelidiki dan mengungkapkan di berbagai media baru banyak beralih kembali ke pengobatan tradisional.

Sekarang kami akan memaparkan  beberapa obat-obatan tradisional dan cara membuatnya.
 

Obat-obatan Tradisional dan Cara Membuatnya

Sekarang ini kita sering melihat tanaman disekitar kita, tapi tidak tau ternyata tanaman itu  banyak kegunaan dan berkhasiat untuk kesehatan.

Sebagaimana dengan ini kami akan memberikan beberapa resep obat tradisional antara lain :

1. Daun Pepaya dan Kopi Hitam

Ramuan ini bisa menyembuhkan penyakit desentri atau berak darah, cara membuatnya ambil 3 lembar daun pepaya dan 1 sendok makan, air 2 gelas belimbing. Cuci daun pepaya dan rebus bersama kopi hitam dengan api ecil biarkan airnya menyusut menjadi 1 gelas, minum pagi dan malam.

2. Lemon dan Madu

Kita sering merasa bingung apabila anak kita lagi sakit perut, lemon di campur madu dapat mengurangi dan mengobati sakit perut pada anak-anak caranya ambil seiris lemon dan 1 sdm madu dan setengah gelas air hangat campur dan aduk lalu minumkan kepada si anak.

3. Daun Kelor

Sudah banyak penelitian bahwa daun kelor dapat mnurunkan kolestrol dan menetralkan kolestrol yang baik selama 14 hari kita menkomsumsinya. adapun caranya ambillah daun kelor segenggam dan rebus dengan air 1 gelas.

Dengan pemaparan dan resep yang kami bagikan dapat menambah wawasan kita semoga hal ini bisa bermanfaat dan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar