Minggu, 17 November 2019

7 Cara Hidup Sehat

Di masa sekarang ini, sehat terasa mahal harganya. Karena retunitas menuntut kita serba instans dan pola makan yang tidak teratur lebih-lebih karena kesibukan tak ada lagi kesempatan buat berolah raga.

Harus kita mengatur segala pola hidup kita, seperti jangan tidur terlalu larut, jangan merokok, kurangi makan makanan instan serta usahakan olah raga walau hanya beberapa menit.
Dengan ini kami memberikan acuan bagi kita akan hidup sehat sebagai berikut.


Adapun 7 Cara Hidup Sehat Antara Lain :

1. Makan Makanan Yang Sehat

Makanan yang kamu makan setiap harinya haruslah seimbang terdiri dari karbohidrat, serat, protein dan lemak baik. Adapun makanan yang berkarbohidrat seperti jagung, nasi, kentang, singkong dan lain lain. Porsi makanan di piring anda janganlah berlebihan serta usahakan jangan terlalu banyak mengkomsumsi gorengan.

2.Kurangi Konsumsi Gula

Mungkin anda pecinta makanan manis seperti ice cream, permen,teh manis. Usahakanlah mengurangi dengan perlahan, hal ini bukan alasan karena banyaknya asupan gula yang kamu pakai akan memicu penyakit diabetes dan penyakit diabetes akan rentang menjalar ke penyakit kronis selanjutnya, seperti jantung dan stroke.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Tubuh kita jangan sampai dehidrasi karena kita tahu bahwa  komposisi tubuh kita sekitar 60 persen adalah air. Dengan meminum air sekurang-kurangnya 8 liter sehari dapat menetrasir racun dan dehidrasi dalam tubuh kita.

4. Olah Raga

Olah raga penting dalam hidup kita sempatkanlah merengganggkan tubuh anda beberapa menit setelah bangun tidur biar badan terasa segar.

5. Hindari Stress

Rilekslah sebentar jika anda merasa terbebani masalah yang anda hadapi,di saat anda merasa stres, tubuh akan meresponnya.rehatlah sejenak ambil nafas panjang,hembuskan pelan-pelan dan cobalah menenangkan diri dengan bersantai sejenak.

6. Tidur Yang Cukup

Walaupun anda telah melakukan semuanya di atas akan sia-sia juga jadinya bila tidur anda kurang, karena tubuh kita perlu juga adanya istirahat.

7. Menjaga Kebersihan

Ini juga sangat penting kita perhatikan akan kebersihan di sekitar kita, apabila di sekitar kita akan kotor dan jorok akan berdampak banyaknya virus penyakit  yang terbawa.

Inilah kiat-kiat sederhana dalam pola hidup sehat, semoga hal ini dapat membantu dan bermanfaat demi kesehatan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar